Friday, 25 December 2015

Apakah Anda Sudah Melakukan Ini Saat Mencuci Pakaian Dalam

Apakah Anda Sudah Melakukan Ini Saat Mencuci Pakaian Dalam

Semua kesehatan berasal dari hidup yang sehat, salah satu contohnya ialah dengan mencuci segala sesuatu yang kita pakai, terutama pada pakaian. Apakah Anda Sudah Melakukan Ini Saat Mencuci Pakaian Dalam? Jangan salah dalam mencuci pakaian dalam. Sebab bila salah justru bakteri yang menempel pada celana dalam bisa berpindah ke organ intim Anda.

Bagi seorang wanita pakaian yang sangat dibutuhkan tingkat kebersihannya ialah, pakaian dalam. Celana dalam, kutang (bra), celana ketat (stoking) yang menjadi kebutuhan utama para wanita ini akan membantu seorang wanita untuk bisa merasakan kenyamanan saat melalukan aktivitas sehari-harinya.

Saat pakaian tersebut telah digunakan seharian, maka saat itulah kita perlu mencucinya untuk menjauhkan segala kotoran yang telah menempel.

Namun dalam mencuci beberapa pakaian dalam ini seringkali terlihat sepele dan gampang, dikarenakan ukurannya yang lebih kecil dan memudahkan saat mencuci hingga mengeringkannya. Selain itu kebanyakan wanita tidak mencuci dengan cara yang tepat, dan bahkan banyak wanita cenderung memakai pakaian dalam seperti bra dan stoking selama berhari-hari dan baru mencucinya ketika mereka menemukan noda kotoran atau mencium bau kotor, dan hal tersebut sangat berbahaya untuk kesehatan Miss V para wanita.

Menurut para dokter, mencuci pakaian dalam dengan cara seperti itu memiliki konsekuensi buruk terhadap kesehatan Miss V. Pasalnya, celana ketat atau stocking berasal dari bahan sintesis sejenis spandex dan nilon. Jenis kain tersebut memang memiliki sifat hangat yang tinggi pada tubuh kita, namun jika digunakan terlalu lama akan menyebabkan kelemababan - apalagi jika pencuciannya tidak benar dapat menumbuhkan bakteri-bakteri yang menempel pada bagian tubuh.

Radhika Rible seorang dokter Obstetri dan Ginekologi, Los Angeles mengatakan, "Faktor-faktor yang dapat menyebabkan seorang wanita terinfeksi UTI atau Urinary Tract Infection ketika mereka menggunakan pakaian dalam sejenis celana ketat (stocking) tanpa dilapisi bahan katun di bawahnya". Dikutip dari laman Dailymail, Senin (7/12/2015).

Hal tersebut terjadi saat keringat yang terdapat pada tubuh dalam waktu yang lama menyebabkan pertumbuhan bakteri ada pada skala yang tinggi dan berlebih, dan hal tersebut dapat mengakibatkan infeksi karna udara yang lembab pada daerah Miss V atau pun pada area kulit sekitar yang mengakibatkan infeksi UTI atau tumbuhnya jerawat pada area Miss V.

Utamanya bagi wanita, kesehatan organ intim harus dijaga. Adanya kuman atau bakteri pada pakaian dalam bisa mengancam kesehatannya. Hal ini tentu saja harus dihindari. Oleh karena itu Anda Sudah Melakukan Ini Saat Mencuci Pakaian Dalam sehingga kesehatan organ intim Anda terjaga.

Sumber artikel: www.liputan6.com

1 komentar:

  1. pilih bahan yang katun aja, lebih safety dan sehat, kalo buat gaya mending sekalian lingerie

    ReplyDelete