Friday, 25 December 2015

Inilah Jenis-Jenis Makanan Untuk Netralisir Alkohol


Sesering apakah Anda mengkonsumsi alkohol. Apalagi saat ini sudah dekat dengan perayaan hari natal. Pesta minum alkohol sudah menjadi tradisi tahunan yang sering dilakukan. Apakah Anda tahu alkohol memiliki pengaruh negatif untuk tubuh kita? Ketika Anda benar-benar tidak dapat menghindarinya, terlebih di musim perayaan Natal, Anda mungkin berpikir untuk mencari makanan yang bisa membantu menetralisir nya. Inilah Jenis-Jenis Makanan Untuk Netralisir Alkohol, semoga bisa memberikan dampak positif bagi Anda yang sering mengkonsumsi alkohol.

Alkohol sangatlah buruk karena membuat hati harus mendetoksifikasinya sampai delapan jam. Selama itu, kemampuan hati atau liver Anda untuk menangani racun lainnya berkurang. Untuk itu, Anda perlu makanan sehat untuk memperkuat kemampuan hati Anda, seperti dilansir dari Dailymail, Kamis (24/12/2015).

Nutrisi antioksidan seperti vitamin A, C, dan E serta mineral seperti zink dan selenium sangat penting untuk fungsi hati serta melindungi tubuh terhadap kerasnya alkohol. Antioksidan banyak ditemukan seperti dalam wortel, tomat, paprika, selada air, bit, kubis, brokoli, dan kale. Makan suplemen tambahan seperti vitamin C 500mg sebelum, selama, dan setelah minum alkohol juga bermanfaat.

Hati kita dapat melindungi diri dari kerusakan alkohol dengan memproduksi deposit lemak, yang justru dapat menghambat kemampuan tubuh untuk detoksifikasi alkohol. Vitamin C dan susu thistle dapat membantu mencegah efek ini.

Kebanyakan penelitian ilmiah menunjukkan milk thistle meningkatkan fungsi hati dan meningkatkan kelangsungan hidup pada orang dengan sirosis atau hepatitis kronis karena alkoholisme, tetapi ini masih perlu dikonfirmasi oleh studi yang lebih konsisten dan lebih besar.

Itulah informasi tentang Jenis-Jenis Makanan Untuk Netralisir Alkohol yang bisa Anda jadikan sebagai penawar racun akibat terlalu sering minum alkohol. Semoga kebiasaan buruk itu bisa Anda lepas selamanya, sebab dampak buruknya adalah merusak sistem organ Anda sehingga tubuh rentan terhadap berbagai penyakit.

Sumber artikel: www.okezone.com

1 komentar: