Tuesday, 29 December 2015

Konsumsi Minyak Zaitun Bisa Tingkatkan Kesuburan Wanita

Konsumsi Minyak Zaitun Bisa Tingkatkan Kesuburan Wanita

Masa subur adalah waktu yang tepat untuk melakukan seks dengan harapan bisa dikaruniai seorang anak. Ya, sebuah pernyataan baru-baru ini mengejutkan dunia medis yang menyatakan tentang Konsumsi Minyak Zaitun Bisa Tingkatkan Kesuburan Wanita. Benarkah minyak zaitun bisa memperbesar peluang seseorang untuk bisa hamil?

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Misalnya mencegah penyakit jantung dan melembutkan kulit.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, menurut hasil penelitian terbaru, minyak zaitun menjadi kunci utama dalam diet kesuburan bagi 100 pasangan yang menjalani program bayi tabung atau IVF.

Campurkan Minyak Zaitun Dalam Makanan Anda
Diet ini menggunakan minyak zaitun untuk memasak, dicampur langsung dalam makanan, dan sebagai minuman suplemen sehari-hari, yang diperkaya dengan vitamin D dan asam lemak omega 3. Diet ini mereka lakukan selama 6 minggu.

Efek diet minyak zaitun ini, kemudian dibandingkan dengan pasangan yang melakukan diet minyak biji bunga matahari.

Dalam penelitian sebelumnya, didapat hasil bahwa, lemak tak jenuh ganda omega 3 dalam minyak zaitun membantu perkembangan embrio lebih cepat.

Minyak Zaitun Dapat Menaikkan Angka Kehamilan 40 Persen
Tim peneliti dari Universitas Southampton mengatakan, jika diet minyak zaitun ini dapat meningkatkan angka kehamilan hingga 40 persen. Hasil penelitian ini berdasar pada penelitian sebelumnya, yang menemukan bahwa peningkatan asupan lemak omega 3 yang terkandung dalam minyak zaitun, menyebabkan perkembangan embrio lebih cepat selama program bayi tabung dilakukan.

Selama ini diketahui jika, asupan lemak dalam makanan mempengaruhi kesuburan seseorang. Tidak semua lemak baik untuk kesehatan. Lemak berbahaya yang harus dihindari, adalah lemak trans dan lemak jenuh. Lemak trans dapat menyebabkan infertilitas atau ketidaksuburan dan keguguran. Sedangkan lemak jenuh, dapat menurunkan kualitas sperma.

Lemak tak jenuh tunggal yang terdapat dalam minyak zaitun, terbukti dapat menaikkan angka kelahiran hidup. Kemungkinan kelahiran hidup, setelah transfer embrio pada program bayi tabung, 3.45 kali lebih tinggi, daripada wanita yang memiliki asupan lemak tak jenuh rendah.

Dr Jorge Chavarro, asisten profesor nutrisi dan epidemiologi di Harvard School of Public Health, mengatakan, jika minyak zaitun telah terbukti bermanfaat dan dianjurkan bagi wanita yang menjalani program kehamilan. Hendaknya mereka menyertakan minyak zaitun dalam makanan mereka.

Selamat mencoba ya Ladies. Semoga informasi ini berguna untuk Anda, dan berita kehamilan bisa segera Anda dapatkan. Dengan Anda membaca informasi Konsumsi Minyak Zaitun Bisa Tingkatkan Kesuburan Wanita maka semua keganjilan yang selama ini masih dianggap sebagai argumen bisa terpatahkan setelah Anda mengetahui informasi berikut.

Sumber artikel: www.vemale.com

0 komentar

Post a Comment