Thursday, 31 December 2015

Ternyata Sports Bra Itu Penting

Ternyata Sports Bra Itu Penting

Bagi Anda para wanita yang aktif berolahraga, stamina bukan hanya satu-satunya hal yang harus Anda miliki untuk membangun kekuatan dan ketahanan tubuh Anda. Ternyata Sports Bra Itu Penting, perlengkapan lainnya yang terkadang terlihat remeh seperti sepatu dan pakaian yang Anda kenakan saat berolahraga juga tidak boleh luput dari perhatian. Kenyamanan dapat menjadi kunci kegiatan berolahraga yang optimal, terutama saat berbicara soal dalaman berupa bra khusus berolahraga atau sports bra.

Bra yang Anda gunakan untuk berolahraga seharusnya tidak sama dengan bra yang Anda gunakan sehari-hari. Sports bra memiliki kemampuan men-support payudara secara lebih maksimal seiring dengan berbagai gerakan fisik yang dilakukan dan membuat payudara terguncang secara alami. Karena itulah, penggunaan sports bra saat berolahraga merupakan kewajiban.

“Beberapa studi yang dilakukan menunjukkan bahwa antara 70 hingga 80 persen wanita mengenakan ukuran bra yang salah saat mereka berolahraga. Maka sebagai hasilnya, wanita-wanita ini tidak mendapatkan keuntungan berupa kenyamanan dan daya penopang dari pakaian olahraga yang mereka kenakan.,” jelas Nancy Howard, penggemar olahraga lari, pecinta hidup sehat, pelatih lari dan juga pelatih kebugaran bersertifikat, yang mendapatkan gelar sarjana mudanya dalam ilmu keperawatan dari Texas Woman's University.

Tanpa sports bra yang layak, payudara Anda akan kendur dan melorot sehingga menimbulkan perasaan tidak nyaman saat Anda beraktivitas fisik. Payudara akan saling bergesekan atau dengan kulit di sekitarnya, atau dengan bahan sports bra Anda, yang akhirnya dapat menyebabkan kulit terluka dan perih. Payudara Anda juga akan berkeringat sehingga Anda membutuhkan sports bra dengan bahan yang mampu menyerap kelembapan.

Berikut ini beberapa kualifikasi sports bra yang baik bagi wanita:

Memiliki pemisah di antara cup (mangkuk)
Payudara setiap orang berbeda, sehingga kebutuhannya pun tidak sama. Mereka yang berpayudara kecil, mungkin tidak terlalu spesifik dalam pemilihan sports bra, terpenting nyaman saat dikenakan dan menopang payudara dengan sempurna. Berbeda jika Anda berpayudara besar. Jika payudara Anda cukup besar , umumnya cup C atau lebih besar, carilah sports bra dengan dua cup terpisah dengan pemisah di antara kedua cup. Sports bra dengan kawat di bagian bawah cup akan menopang payudara Anda dengan baik.

Sports bra Anda memiliki pengempaan yang kuat
Untuk wanita dengan ukuran payudara yang lebih kecil, sports bra dengan kompresi yang bagus akan baik untuk kenyamanan payudara. Akan lebih baik lagi jika sports bra yang Anda pilih terbuat dari bahan yang memungkinkan kulit untuk bernapas dengan leluasa. Biasanya, sports bra tidak memiliki kait di bagian belakang. Sports bra dikenakan dengan memasukkannya melalui kepala Anda.

Tali yang lebar
Apa pun model sports bra Anda, sebaiknya pilih sports bra dengan tali bahu yang cukup lebar dan nyaman di kulit. Hindari bahan yang mudah renggang atau elastis.

Kelim yang tidak mengganggu
Anda tentu tidak ingin kelim yang kurang nyaman membuatnya bergesekan dengan area sensitif payudara Anda. Maka pastikan kelim pada sport bra Anda berada tepat di posisi seharusnya agar tidak mengusik kenyamanan Anda saat berolahraga.

Sideways stretch
Sports bra yang Anda pilih haruslah dapat merenggang untuk menyesuaikan dengan kenyamanan payudara Anda, namun jangan membuat payudara terlalu mudah bergerak naik turun apalagi terguncang-guncang.

Underband
Pilihlah sports bra yang memilki underband lebar, minimal dua inchi. Underband merupakan strap yang melingkar dari bagian samping cup hingga ke belakang, dengan pengait di kedua ujungnya. Underband yang kuat mampu menopang payudara dengan baik saat Anda berolahraga.

Pastikan kegiatan berolahraga Anda setiap harinya bebas rasa tidak nyaman karena Anda mengenakan sports bra yang tepat. Dan setelah Anda membaca informasi ini, Ternyata Sports Bra Itu Penting. Jadi jangan abaikan informasi ini jika Anda mempunyai anggapan yang sama.

Sumber artikel: www.meetdoctor.com

0 komentar

Post a Comment