Wednesday, 27 January 2016

Waspada Bahaya Krim Pemutih Wajah Instan

Waspada Bahaya Krim Pemutih Wajah Instan

Cantik dan rapi memang harus melekat pada setiap wanita. Keduanya memang tidak bisa dipisahkan, utamanya wanita juga tidak bisa dipisahkan dengan make up. Wanita selalu ingin terlihat cantik dimanapun kapanpun apalagi di depan lawan jenis, cantik sudah merupakan sebuah kebutuhan pokok bagi kaum hawa. Segala upaya akan dilakukan untuk menjadi cantik, walaupun harus ada pengorbanan yang di tempuh. Namun, waspada bahaya krim pemutih wajah instan jika Anda berencana untuk mempercantik diri dengan produk seperti ini.

Kenapa peringatan “waspada bahaya krim pemutih wajah instan” ini ditekankan. Ketahuilah bahwa, cantik itu mahal, cantik itu butuh pengorbanan. Sepertinya kata–kata itu memang tepat, hal ini sangat beralasan karena menjadi cantik perlu biaya untuk perawatan, untuk cantik butuh pengorbanan, akan ada sesuatu yang dikorbankan untuk mendapatkan kecantikan misalnya kantong akan semakin kempes.
Karena itu, pastikan Anda mengenali ciri-ciri kosmetik berbahaya yang mengandung merkuri. Inilah di antaranya:

Terdaftar di Dinas Kesehatan
Hati-hati jika ada krim yang tidak mencantumkan nomor registrasi atau apapun, anda harus menjadi konsumen yang cerdas, teliti sebelum membeli.

Warna Krim Mengkilap
Warna dalam krim aspal (asli tapi palsu) biasanya memiliki warna yang mencolok. Seringkali pewarna yang digunakan adalah pewarna berbahaya. Waspadalah pada krim yang berwarna kuning atau putih mengkilap.

Krim Tidak Tercampur Rata dan Lengket
Krim pemutih abal-abal biasanya lengket karena dicampur dengan bedak. Selain itu, krim terasa kasar saat dipakai. Beberapa krim pemutih berbahaya kadang terpisah, ada bagian yang berminyak atau padat dalam satu kemasan.

Bau Menyengat
Jika krim mempunyai bau menyengat, sebaiknya hati – hati karena bisa jadi Produsen nakal telah mencampur krim dengan bahan kimia berbahaya. Untuk menyamarkan aroma, maka ditambahkan parfum.

Panas dan Perih Saat Dipakai
Kosmetik seringkali menimbulkan reaksi setelah dipakai. Pada kosmetik yang mengandung bahan berbahaya, kulit akan terasa panas, perih, memerah atau gatal. Penjual biasanya berkilah itu adalah reaksi biasa, tetapi ini adalah bukti bahwa kosmetik tersebut mengandung bahan keras yang tidak cocok untuk kulit.

Kulit Merah Saat Kena Matahari
Ciri-ciri selanjutnya yakni Kulit mulai memerah jika terkena matahari, maka kemungkinan ada lapisan kulit telah rusak. Faktanya, kulit memiliki perlindungan alami sehingga dia tidak akan merah meskipun Anda berdiri di bawah matahari yang terik.

Kulit Putih Pucat dan Tidak Alami
Krim pemutih yang aman akan memberikan hasil putih cerah atau putih normal seperti kulit Anda yang jarang terkena sinar matahari. Krim pemutih berbahaya biasanya memberi hasil putih yang sangat putih seperti kertas HVS, pucat, bahkan keabu-abuan.

Hasil instan
Jika kulit lebih putih dalam waktu hitungan hari atau minggu, anda harus waspada karena itu adalah efek berbahaya merkuri atau hydroquinone. Apalagi jika kulit tampak halus, bebas jerawat dan pori-pori mengecil. Awalnya memang bagus, tetapi lapisan kulit Anda akan rusak dan menimbulkan masalah kesehatan akut.

Ketergantungan
Ciri-ciri terakhir yakni krim menimbulkan ketergantungan. Hal ini terjadi ketika pemakaian krim pemutih dihentikan, wajah akan tampak gelap. namun jika dipakai terus-menerus, racun semakin menumpuk dalam tubuh dan jaringan kulit pada akhirnya akan semakin rusak.

Pilihan sepenuhnya berada di tangan anda, semoga anda bisa lebih bijak dalam menentukan perawatan kulit yang tepat dan aman. Waspada bahaya krim pemutih wajah instan, peringatan ini harus tetap Anda utamakan sehingga Anda terhindar dari segala dampak buruknya.

1 komentar:

  1. Detail juga penjelasannya tentang krim pemutihnya gan...
    aku juga punya keterangan tentan memutihkan kulit siapa tau mau mampir --->> Cara Memutihkan Kulit Tangan yang Hitam Secara Alami

    ReplyDelete